Logo

Seputar Properti : Manfaat dan Tantangan Tinggal di Komplek Perumahan

Oleh Admin - Sel, 23 Feb 2021 3 Views 4 Comment
Properti seputar-properti-manfaat-dan-tantangan-tinggal-di-komplek-perumahan

ilustrasi perumahan. sumber : adobe stock

Komplek Perumahan merupakan suatu area pemukiman yang dihuni oleh beberapa unit rumah. Rata-rata setiap rumah memiliki kelompok berdasarkan luasan bangunan, bentuk dan gaya yang juga mirip satu sama lainnya. Komplek Perumahan cenderung memiliki beberapa fasilitas tambahan yang menjadi nilai jual utama dalam mempromosikan setiap unit di perumahan itu. Tapi bukan hanya banyak manfaat dan keuntungan saja lho, ada pula tantangan yang harus dihadapi para penghuni komplek perumahan. Apa sajakan itu ? Simak yuk Manfaat dan Tantangan yang harus dihadapi para penghuni Komplek Perumahan.

 

Manfaat :

 

Keamanan lebih Terjamin

Pada area komplek perumahan, biasanya terdapat portal gerbang masuk komplek yang diberi penjagaan / pos security. Dengan adanya portal ini mampu membantu menjaga dan memonitor kendaraan dan tamu yang berkunjung ke area perumahan.

 

Hurnian yang nyaman

Komplek perumahan memberikan kenyamanan karena situasi di komplek tentunya lebih terjaga dan tidak bising/berisik. Area komplek juga mendukung situasi yang aman dan tentram karena tidak memungkinkan padatnya kendaraan yang berlalu-lalang.

 

Fasilitas tambahan

Beberapa komplek perumahan menyediakan fasilitas pendukung demi menunjang kenyamanan penghuni. Diantaranya : taman bermain, lapangan olahraga, area taman utama, dan fasilitas lainnya. Fasilitas ini tentunya memberikan banyak manfaat daripada penghuni rumah biasa

 

Area taman / kebun

Keuntungan lainnya dari tinggal di perumahan adalah tersedianya space untuk taman/kebun di setiap rumah. Lahan tambahan di depan juga dapat digunakan sebagai parkir/garasi mobil. Area taman memberikan kesejukan sirkulasi udara di hunian.

 

 

Kendala / Tantangan :

 

Biaya yang Tinggi

Dengan segala kelebihan yang dimiliki komplek perumahan, tentunya sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Biaya akan lebih tinggi terlebih jika rumah yang dihuni memiliki luasan yang cukup luas dan terletak dekat dengan akses kebutuhan lainnya misalnya mall, rumah sakit, perusahaan, dll.

 

Tak terlalu mengenal tetangga

Mayoritas penghuni komplek perumahan memiliki sifat individualis, karena memang umumnya orang-orang yang memilih komplek perumahan sebagai tempat tinggalnya menginginkan situasi yang tenang dan tidak terlalu banyak berinteraksi dengan sekitar. Hal ini bisa saja karena tingkat kesibukan yang tinggi dan ngin memiliki waktu yang tenang di rumah. Namun salah satu kendalanya, penghuni sewaktu-waktu dapat merasa kesepian

 

Nah, begitulah manfaat dan tantangan yang dihadapi para penghuni komplek perumahan. Bisnis perumahan juga saat ni sedang sangat populer mengingat setiap tahun banyaknya orang yang hendak mencari hunian untuk keluarga baru mereka terus meningkat. Jika anda kesulitan dan hendak membangun rumah impian anda atau anda berencana membuat usaha/bisnis poroperti jangan ragu untuk berkosultasi bersama kami. Projasa telah terpercaya membantu segala jenis dokumen perizinan termasuk IMB, Dokumen Lingkungan, SIUJK, dll.

Projasa  #partnerbisnisanda

Tinggalkan Komentar

Popular Tags