Ini Cara Membuat Izin Edar BPOM di PROJASA

Ini Cara Membuat Izin Edar BPOM di PROJASA

Mengapa sebuah produk harus memiliki izin edar BPOM? Pertanyaan in sering kali muncul terlebih mengingat akan pentingnya legalitas suatu produk yang beredar di pasaran. Tanpa adanya izin edar resmi dari BPOM, mustahil sebuah produk dapat diedarkan di pasaran. Faktor lainnya adalah kepercayaan konsumen mengacu pada izin edar BPOM.

Produk tanpa izin edar tentunya akan memiliki tantangan tersendiri saat berada di pasaran. Besar kemungkinan muncul resiko penyitaan atau pemusnahan jika tiba – tiba terkena sidak. Tentunya tidak mau kan hal tersebut terjadi pada produk yang kita produksi meskipun produk tersebut memiliki kualitas yang sangat baik. Itulah pentingnya izin edar BPOM.

Mengurus izin edar BPOM adalah hal yang mudah tak mudah. Saat ini mengurus izin edar BPOM memang bisa dilakukan secara online, meski begitu tidak sedikit orang yang tetap memilih menggunakan bantuan birojasa dalam mengurus izin edar BPOM.

Untuk kamu yang masih bingung atau sedang mencari Birojasa yang bisa membantu membuat izin edar BPOM untuk produkmu, jangan khawatir karena ada PROJASA. PROJASA selalu siap kapanpun untuk membantu pengurusan izin edar BPOM produkmu. Lalu, bagaimana prosedur pembuatan izin edar BPOM di PROJASA? Simak penjelasan berikut.

Penerimaan Berkas

Berkas yang diserahkan berisi dokumen – dokumen seperti:

  1. Data produk
  2. Spesifikasi bahan baku produk
  3. Data hasil analisa laboratorium
  4. Data informasi nilai gizi (ING)
  5. Data klaim produk.

Pengecekan Dokumen

Setelah berkas diserahkan, selanjutnya adalah proses pengecekan dokumen, adakah dokumen yang kurang atau tambahan dokumen sebagai pelengkap.

Pemenuhan Kekurangan Dokumen

Setelah pengecekan jika ditemukan adanya dokumen yang kurang, maka harus segera dipenuhi atau dilengkapi. Hal ini dilakukan agar nantinya pada proses pengerjaan tiba – tiba terdapat dokumen yang kurang. Sebab hal tersebut dapat menghambat proses pengerjaan dan memakan waktu lebih lama.

Proses Pengerjaan (Survey BPOM)

Dalam tahap ini, survey BPOM dilakukan untuk mengecek dan memastikan apakah dokumen yang diserahkan sudah sesuai dengan kenyataannya, dan apakah proses produksi sudah aman sesuai standar dan layak mendapatkan izin edar BPOM.

Revisi

Proses selanjutnya adalah melakukan revisi jika terdapat beberapa hal yang belum sesuai.

Izin Edar Diterbitkan

Setelah seluruh rangkaian pengecekan selesai, produk yang didaftarkan telah dianggap sesuai standar dan layak untuk dipasarkan. Kemudian izin edar BPOM diterbitkan, dan produkmu siap untuk diedarkan ke pasar yang lebih luas tanpa khawatir akan mengalami penyitaan atau mendapatkan keraguan dari konsumen.

PROJASA selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik, kami selalu terbuka dengan pelanggan. Jangan ragu untuk membuat izin edar BPOM produkmu bersama PROJASA!

Untuk layanan atau KONSULTASI GRATIS klik disini

Related post

PROJASA KONSTRUKSI

PROJASA KONSTRUKSI

Halo, ProReaders! Dalam industri, dunia konstruksi disebut-sebut sebagai salah satu bidang yang lebih dinamis jika dibandingkan dengan bidang – bidang industri…
MANFAAT MENDIRIKAN PT PMA

MANFAAT MENDIRIKAN PT PMA

Halo, ProReaders! Peraturan perundangan-undangan telah menetapkan dan tertulis jika investasi asing yang akan masuk ke Indonesia diharuskan melalui prosedur penanaman modal…
PERSYARATAN PENANAMAN MODAL ASING DI INDONESIA

PERSYARATAN PENANAMAN MODAL ASING DI INDONESIA

Halo, ProReaders! PT Penanaman Modal Asing atau PMA, merupakan suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia dimana di dalamnya terdapat penggabungan mitra…

Leave a Reply

Your email address will not be published.