KEMAMPUAN YANG DIPERLUKAN OLEH SEORANG DIGITAL MARKETER

Dunia yang sudah memasuki era digital ini membuat banyak sekali perusahaan ataupun penggiat ekonomi melakukan aktivitas pemasaran melalui dunia digital ini, kegiatan ini disebut sebagai digital marketing.

Digital marketing ini bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan banyak sekali penghasilan, akan tetapi untuk mendalami suatu bidang perlu untuk memiliki skill-skill agar bisa dipercaya klien. Berikut ialah kemampuan yang harus anda miliki untuk bisa menjadi seorang digital marketer.

  1. Paham prinsip SEO

SEO (Search Engine Optimization) ialah tools yang dipakai untuk mengoptimalkan posisi website yang kita miliki pada mesin pencari. Dalam memakai tools ini, anda harus tau fungsi dari keyword untuk meningkatkan traffic website. Untuk mencari keyword, disarankan memilih keyword yang memiliki volume tinggi, website semacam Ahrefs, Google Keyword Planner, bisa membantu  anda untuk mencari keyword bervolume tinggi.

  1. Menulis

Kegiatan ini sering dianggap remeh sebagian banyak orang, padahal untuk bisa menulis sesuatu yang berkualitas membutuhkan banyak membaca dan berlatih menulis yang membutuhkan waktu. Ketika kita mampu untuk menulis sesuatu yang berkualitas, maka bisa menarik minat pembaca. 

Ada cara cepat untuk membuat kualitas menulis menjadi baik bagi pemula, yaitu sering-sering untuk mengirimkan artikel ke media, karena pada media tersebut pasti akan ada revisi, dari sanalah anda bisa belajar lebih cepat mengenai cara menulis yang berkualitas.

  1. Analisa data dengan Google Analytics

Tidak semudah itu dalam membaca sebuah data, apalagi pada Google Analytics, dengan anda belajar dan bisa menganalisa data yang terdapat pada Google Analytics, anda bisa mengatur strategi untuk meningkatkan conversion pada website anda. Karena pada Google Analytics. Dengan adanya google analytics, kita bisa mengetahui kebiasaan pengunjung website kita.

  1. Sosial Media

Selain website, social media bisa menjadi media digital untuk pemasaran. Banyak sekali masyarakat kita memakai social media, setidaknya 1 orang memiliki 1 akun social media. Akan sangat efektif dan efesien apabila kita bisa menguasi social media marketing, apalagi sekarang ini, platform social media tersebut juga menyediakan akun bisnis seperti Instagram dan Facebook, yang bisa membantu kita untuk mengatur target pasar yang kita inginkan.

  1. Fast learning

Dunia digital menuntun kita untuk menjadi pembelajar yang cepat, karena perkembangan yang berlangsung secara dinamis. Platform dan media yang dipakai bisa berubah-ubah, karena semakin banyaknya tools serta platform setiap harinya. Bukan hanya itu, perilaku konsumen juga mengalami perubahan yang cukup cepat.

  1. Pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik bukanlah kemampuan yang bisa dimiliki semua orang, karena orang lebih suka untuk berbicara daripada mendengar. Dengan menjadi pendengar yang baik, anda bisa mengembangkan diri dan mengimprovisasi peforma dari ada keinginan ataupun keluhan klien-klien.

Feedback sangat penting untuk seorang digital marketer, cara mendapatkan feedback bisa melalui survey singkat pada website, atau media apapun yang bisa diisi oleh klien untuk menyampaikan pandangannya. Setelah yakin sudah menguasai kemampuan diatas, persiapkan diri dan kenali berbagai macam strategi pemasarannya disini

Projasa Studio memiliki tim yang berkemampuan seperti yang telah disebutkan diatas, untuk mendapatkan jasa kami, bisa hubungi kontak yang tertera.

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.