Landing Page? Berikut 5 Manfaat Landing Page untuk Meningkatkan Pemasaran Bisnis Online Kamu

Landing Page? Berikut 5 Manfaat Landing Page untuk Meningkatkan Pemasaran Bisnis Online Kamu

Ilustrasi Landing page
(Sumber : freepik)

Dalam bisnis online, sangat penting untuk melakukan pemasaran yang efektif dan efisien. Untuk bisa menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan harapan kita, maka perlu untuk menerapkan strategi marketing online. Penggunaan landing page merupakan strategi yang cukup krusial. Landing page sendiri memiliki artian secara bahasa sebagai tempat/halaman mendarat dengan maksud calon customer yang mendarat ke halaman kita, atau terkadang Landing page diibaratkan sebagai brosur online. Pada Landing page akan diisi berbagai informasi produk, mulai dari kelebihan, keunikan, bahkan ada FAQ yang disesuaikan dari pencarian calon customer.

Jenis landing page ada bermacam, tapi akan kami ulas 2 jenis saja :

  1. Lead Generation : memiliki fungsi untuk mengumpulkan data dari calon customer, dengan tujuan agar pemiliki bisnis online ini bisa memberi penawaran berupa promo atau produk baru, dengan begitu hubungan dengan pelanggan tetap terjaga.
  2. Click Through : akan terdapat satu tombol sederhana seperti “Hubungi Sekarang” atau “Pesan Segera”, dengan tujuan yaitu transaksi langsung dengan calon customer.

Contoh Landing Page yang dibuat oleh Projasa Studio
(Sumber: Baliluxenomad)

Landing page sebagai tempat untuk mempromosikan produk dengan kombinasi visual dan copywriting yang menarik, serta menerima traffic atau jumlah kunjungan orang, hingga menghasilkan calon customer. Tentu saja kelebihan dari penggunaan Landing page lebih dari itu, berikut 5 manfaat landing page dalam bisnis online:

  1. Membantu mencapai target, dengan mengumpulkan database calon customer yang kemudian akan dihubungi oleh tim sales dengan penawaran-penawaran serta diskon produk terbaru kamu sehingga menghasilkan penjualan. Strategi soft­-selling ini cukup efektif, dan sangat bisa diterapkan dengan memakai Landing page.
  2. Iklan berbayar menjadi lebih efektif dan efesien, landing page yang bagus bisa membantu untuk mengontrol budget iklan, pengiklanan bisa memakai Facebook Ads maupun Google Ads.
  3. Lead Conversion meningkat, lead merupakan database calon costumer yang berupa infromasi kontak mereka, agar bisa dihubungi kembali. Ketika dihubungi kembali, calon costumer akan ditawari berbagai macam penawaran mulai dari produk baru hingga diskon, hingga menghasilkan penjualan.
  4. List Email lebih banyak, dengan banyaknya list email, maka bisa diterapkan startegi email marketing, sehingga kamu dan pelanggan dapat tetap terhubung serta hubungan tersebut terasa personal. Dengan rajin melakukan strategi ini, bisnis online kamu bisa berkembang dengan cepat.
  5. Kredibilitas dan Brand Awareness semakin naik, testimonial dari costumer sebelumnya sangat penting untuk perkembangan bisnis online kamu, semakin banyak testimonial yang baik, maka akan semakin meningkatkan kredibilitas. Peletakan kolom testimonial ini biasanya berada setelah benefit dan manfaat produk. Semakin banyaknya pengunjung yang mencari tahu suatu produk di landing page kamu, maka bisa meningkatkan Brand awareness untuk bisnis kamu.

Landing page sangat ampuh dalam membantu meningkatkan pemasaran online bisnis kamu, apalagi jika kamu bisa mengoptimalkannya dengan baik, pembuatan landing page bisa dilakukan secara sendiri atau otodidak, tapi tentu saja membutuhkan waktu untuk membuatnya. Untuk strategi digital marketing lainnya sudah kami ulas di artikel yang berbeda dan bisa kamu baca disini.

Bagi kamu yang lebih suka hal praktis dan tidak perlu belajar lagi mengenai ‘Bagaimana mengoperasikan landing page, bisa hubungi kami. Projasa Studio merupakan digital agensi dengan tim yang kreatif dan professional dalam membantu para klien-klien kami. Landing page-mu jauh terlihat lebih professional dan siap untuk bersaing dengan kompetitor bisnis kamu. Tunggu apalagi? klik disini

Related post

Syarat Gambar PBG Kota Denpasar

Syarat Gambar PBG Kota Denpasar

Halo, ProReaders! Pemerintah Kota Denpasar telah menetapkan keputusan bahwa setiap instansi atau perusahaan yang akan membangun sebuah gedung bangunan harus mengacu…
Begini Cara Mengurus Izin AMDAL

Begini Cara Mengurus Izin AMDAL

Halo, ProReaders! Setiap bisnis atau kegiatan usaha yang memberikan potensi risiko kepada lingkungan wajib memiliki dokumen AMDAL. Prosedur pembuatan dokumen AMDAL…
4 Jenis Dokumen AMDAL yang Wajib Diketahui

4 Jenis Dokumen AMDAL yang Wajib Diketahui

Halo, ProReaders! Setiap bisnis atau usaha untuk melaksanakan kegiatannya tentu memerlukan sertifikat atau izin yang diberikan oleh pihak pemerintah, baik pemerintah…

Leave a Reply

Your email address will not be published.