Memperkenalkan Bisnis di Instagram? Begini Caranya!!

Menggunakan Instagram adalah langkah yang menarik untuk memperkenalkan bisnis Anda. Namun ada beberapa tips dan trik yang perlu Anda ketahui untuk memaksimalkan jumlah suka dan pengikut bahkan sejak postingan pertama Anda. Saat ini mungkin Anda sudah hampir siap untuk membuat postingan pertama Anda, kecuali ada satu masalah

“ Anda belum yakin apa yang seharusnya menjadi postingan pertama Anda dan mulai merasa bingung dengan media sosial ini”

Sebelum memperkenalkan bisnis Anda di Instagram, pastikan Anda memiliki jenis akun yang tepat. Penting untuk menyiapkan akun bisnis Instagram untuk mendapatkan fitur utama yang eksklusif untuk bisnis.

Perlu Anda ketahui bahwa umur rata-rata setiap postingan adalah 48 jam, sehingga Anda perlu menempatkan perhatian dan strategi yang tepat agar postingan Anda dapat menjangkau lebih banyak orang. Inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan 48 jam dan membuat pengantar terbaik untuk bisnis Anda.

Langkah-langkah memperkenalkan bisnis Anda di Instagram

  1. Gunakan Foto Profil yang Bagus

Sebelum memperkenalkan bisnis Anda di Instagram, Anda perlu memastikan bahwa akun bisnis Anda sudah diatur dengan benar, salah satunya Anda perlu menampilkan foto profil bisnis Anda dengan menggunakan logo atau foto yang dapat menjelaskan tentang bisnis Anda.

  1. Tulis Bio Instagram

Setelah mengatur foto profil, langkah selanjutnya adalah dengan menulis Bio Instagram, fungsinya adalah untuk membantu pengunjung baru akun Anda mengenali bisnis Anda. Penulisan Bio sebaiknya terdiri dari 150 karakter kata atau kurang, dan jangan lupa gunakan emoji agar bio Anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

  1. Buat Postingan Perkenalan

Postingan pertama Anda di Instagram harus memberikan latar belakang bisnis Anda kepada pengikut Anda, dan bagaimana agar hal itu dapat menjadi solusi yang mereka cari untuk masalah yang mereka miliki. Anda dapat memilih ingin memposting foto atau video dan pastikan media tersebut berkualitas tinggi dan dapat mencerminkan bisnis Anda.

  1. Tulis Caption yang unik

Caption yang Anda gunakan seharusnya tidak hanya memperkenalkan bisnis Anda, tetapi juga harus menyertakan ajakan bertindak untuk mengikuti akun Anda, contohnya seperti “ikuti kami untuk mempelajari lebih lanjut!”

Sebelum menulis caption, tanyakan pada diri anda pertanyaan “Apa untungnya bagi saya? Apa yang akan saya peroleh? Bagaimana konten ini akan membantu saya?” dan jawablah pertanyaan tersebut dari sudut pandang sebagai audiens.

  1. Lakukan Interaksi dengan Pengikut atau Pelanggan Potensial

Sebelum memperkenalkan bisnis Anda di Instagram, sebaiknya Anda melakukan interaksi dengan pengikut Anda. Namun, jika Anda belum memiliki pengikut, berinteraksilah dengan  orang-orang yang mungkin tertarik untuk mengikuti Anda. Anda juga dapat memprediksi orang-orang yang sekiranya dapat menjadi pengikut potensial Anda salah satunya dengan cara melihat pengikut yang dimiliki oleh kompetitor Anda.

Dengan melihat interaksi yang dilakukan oleh audiensi kompetitor Anda, Anda akan menemukan hal apa yang membuat mereka dan tertarik dan dapat menjadikan hal tersebut sebagai kata kunci yang kemungkinan pengikut Anda akan gunakan. Sehingga dapat menggiring pelanggan potensial menuju postingan Anda.

  1. Posting Foto atau Video

Sekarang saatnya memperkenalkan bisnis Anda di Instagram dengan membuat postingan pertama Anda. Setelah membuat caption yang siap Anda gunakan selanjutnya adalah mengunggah foto atau video, menambahkan caption dan memilih beberapa tagar yang relevan dengan postingan Anda.

Untuk menemukan tagar yang relevan dengan postingan Anda, Anda dapat menggunakan website pencarian tagar untuk menemukan tagar yang benar-benar akan mendorong keterlibatan ke postingan Anda.

  1. Menjawab Komentar

Setelah Anda melakukan postingan pertama dan memperkenalkan bisnis Anda, jangan acuh tak acuh terhadap postingan tersebut, Anda harus menjawab setiap komentar yang Anda terima untuk mulai menjalin hubungan dengan pengikut dan pelanggan potensial Anda.

Lakukan langkah-langkah tersebut dan mulai coba memperkenalkan bisnis Anda, agar lebih mudah dalam mengatur postingan dan pemasaran bisnis Anda, Anda dapat menggunakan jasa iklan pemasaran secara digital, selain dapat memasarkan bisnis Anda dengan lebih kreatif, jangkauan pelanggan potensial Anda juga menjadi lebih luas.

Untuk jasa iklan pemasaran secara digital (digital marketing) Anda dapat menghubungi Studio Projasa di akun instagram @projasastudio WA 085959597226 atau email studio@projasa.co.id.

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.