Pentingnya Website di Era Digital

Halo ProReaders!

Berdasarkan hasil laporan riset yang dilakukan oleh Navigating Indonesia’s E-commerce, tingkat belanja online masyarakat Indonesia pada tahun 2021 mencapai angka 74,5% dibandingkan konsumen offline yang hanya sebanyak 25,5%. Ini tentunya mendorong para pebisnis untuk mempromosikan dan memasarkan produknya secara online.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjual produk secara online, bisa melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya. Atau menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok, dan lain-lain. Tetapi ada yang tidak kalah penting dalam mempromosikan produk adalah dengan menggunakan website.

Di era society 5.0 dimana semua orang menggunakan teknologi digital. Memiliki website bisnis sendiri merupakan suatu hal yang sangat disarankan untuk usaha berskala besar maupun UMKM. Hal ini karena banyaknya benefit yang dapat diperoleh setelah membangun situs website tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin jika nantinya akan mendapatkan keuntungan yang berlipat dari hasil penjualan melalui website.

Baca Ini Yuk: Apa itu Website? Yuk Cari Tahu!

Jadi ProReaders, apa nih pentingnya punya website untuk bisnis? Yuk simak ulasan berikut!

1. Meningkatkan Profesionalitas dan Kredibilitas

Tidak hanya berapa banyak keuntungan yang dapat diperoleh, yang tidak kalah penting adalah bagaimana cara agar bisnis yang dibangun terlihat lebih profesional. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membuat website bisnis atau web sendiri untuk menjual sekaligus memasarkan produk yang dimiliki, sehingga kredibilitas atau tingkat kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang dijalankan juga semakin besar.

2. Hemat dalam Melakukan Promosi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan sebuah produk, bisa dengan memasang iklan pada majalah atau koran, atau dengan cara menyebarkan flyer. Tapi cara itu dirasa kurang efektif dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Berbeda halnya dengan promosi melalui platform digital atau website bisnis sendiri, dengan begitu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih tetapi mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

Baca Ini Juga Boleh: Landing Page? Berikut 5 Manfaat Landing Page untuk Meningkatkan Pemasaran Bisnis Online Kamu

3. Memberikan Informasi Secara Lengkap

Website merupakan suatu sarana yang bagus untuk memberikan informasi kepada pembeli atau pelanggan. Dengan menggunakan website, produk yang akan dijual dapat dideskripsikan secara lengkap dan mendetail. Cara ini dirasa lebih efektif untuk dapat memperoleh timbal balik dari pembaca atau calon pembeli.

4. Dapat Diakses 24 Jam

Tidak seperti toko yang memiliki batas waktu, salah satu kelebihan jika memiliki website adalah karena website bersifat fleksibel, dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Dengan begitu, pembaca dapat memperoleh informasi terkait produk kapanpun yang diinginkan.

5. Menjangkau Target Pasar yang Lebih Luas

Website bisa menjadi tempat alternatif yang menarik untuk mempromosikan suatu produk. Hal ini dikarenakan website sebagai situs online dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, mengingat bahwa website dapat diakses dan dilihat oleh siapa saja dan dimana secara global.

6. Sebagai Katalog

Apapun jenis produk yang ditawarkan, memiliki website dapat menjadi sarana yang bagus untuk memperkenalkan karya-karya atau produk yang dimiliki. Tidak sampai sebatas memperkenalkan produk, memiliki website juga artinya memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memberikan testimoni atau penilaiannya terhadap suatu produk. Dengan begitu, kepercayaan calon pelanggan juga akan meningkat.

7. Menghemat Waktu

Menjual atau memasarkan suatu produk secara offline tentunya akan menghabiskan banyak waktu yang digunakan. Selain itu juga memerlukan waktu dan tenaga yang ekstra untuk menjelaskan tentang produk tersebut. Dengan menggunakan website, dapat menghemat waktu dan tenaga untuk menjelaskan detail produk kepada pelanggan.

Nah, Proreaders. Itu dia beberapa hal penting dan keuntungan jika bisnismu memiliki website.

Kalau bisnismu belum punya website atau situs web, jangan sedih karena PROJASA SIAP MEMBANTU!

Cukup klik disini! Untuk mendapatkan PROMO WEBSITE 1 JUTA RUPIAH AJA!

Related post

PROJASA KONSTRUKSI

PROJASA KONSTRUKSI

Halo, ProReaders! Dalam industri, dunia konstruksi disebut-sebut sebagai salah satu bidang yang lebih dinamis jika dibandingkan dengan bidang – bidang industri…
MANFAAT MENDIRIKAN PT PMA

MANFAAT MENDIRIKAN PT PMA

Halo, ProReaders! Peraturan perundangan-undangan telah menetapkan dan tertulis jika investasi asing yang akan masuk ke Indonesia diharuskan melalui prosedur penanaman modal…
PERSYARATAN PENANAMAN MODAL ASING DI INDONESIA

PERSYARATAN PENANAMAN MODAL ASING DI INDONESIA

Halo, ProReaders! PT Penanaman Modal Asing atau PMA, merupakan suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia dimana di dalamnya terdapat penggabungan mitra…

Leave a Reply

Your email address will not be published.