Tips Kemasan Produk yang Bagus dan Menarik

Tips Kemasan Produk yang Bagus dan Menarik

Dalam menjalankan suatu bisnis, perlu untuk memperhatikan banyak faktor yang mempengaruhi produk yang ditawarkan. Salah satu faktornya ialah desain kemasan produk. Desain kemasan produk yang dibuat harus bisa menyampaikan identitas produk yang ditawarkan.
Desain kemasan juga merupakan faktor kunci yang mempengaruhi pembeli ketika menentukan pilihan. Kemasan yang baik, bisa menarik rasa penasaran calon konsumen untuk mencari tahu dan membelinya. Bisa disimpulkan bahwa desain kemasan cukup berpengaruh pada proses pemasaran. Gambar diatas merupakan salah satu contoh desain kemasan produk yang dibuat oleh Projasa.

Untuk itu sangat disarankan untuk lebih mencermati pembuatan desain kemasan agar bisa sesuai dengan produk dan pasar.
Berikut adalah tips-tips yang bisa diterapkan dalam membuat kemasan unik dan menarik.

  1. Desain Yang Sederhana

    Bisa dipastikan banyak orang lebih suka kepada hal-ha yang sederhana, jadi kemungkinan besar mereka menghindari hal rumit. Ini juga diterapkan orang ketika melihat suatu desain kemasan produk, mereka akan condong ke desain kemasan yang sederhana. Untuk itu anda perlu untuk menampilkan desain yang sederhana tapi unik dan elegan, yang terpenting ialah pesan yang disampaikan bisa menggambarkan produk dengan jelas dan baik.

  2. Warna yang Berbeda

    Dalam menentukan warna, bentuk logo, dan sebagainya sangat perlu untuk melakukan riset terlebih dahulu agar bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai macam referensi yang ada (read: kompetitor). Warna cerah biasanya menjadi pilihan karena terkesan mencolok sehingga masyarakat lebih cepat menyadari keberadaan suatu produk tersebut pada situasi dan kondisi tertentu. Pemilihan warna ini juga bergantung pada produk yang ditawarkan.

  3. Memakai Gambar

    Sesuatu yang berbentuk visual lebih mudah untuk diterima informasinya oleh kebanyakan masyarakat. Gambar tidak melulu mengenai produk kita, bisa diberi gambar menarik yang masih terkait dengan produk kita, sehingga kesan yang diberikan tidak terlalu kaku mengenai produk usaha kita saja.

  4. Atur Tipografi

    Tipografi juga berperan penting dalam desain kemasan produk. Apa itu tipografi? Bisa dibaca disini.

    Tipografi meliputi pemilihan warna, penggunaan font serta gaya tulisan, menggunakan tipografi harus mampu menjelaskan secara jelas identitas produk kita. Selain itu, diperhatikan juga bahwa tidak perlu panjang dan bertele, jadi alangkah baiknya singkat, padat dan langsung to the point.

  5. Data Legalitas Dari Lembaga Pemerintah

    Hal ini kadang dilewatkan, padahal termasuk salah satu unsur penting untuk membuat produk kita menjadi terlihat lebih kredibel dan terjamin. Contohnya legalitas dari Badan Pengawas Makanan dan Obat.

Masih belum bisa??
Tenang! Anda bisa hubungi kami dengan klik pada link ini, akan kami bantu mulai dari riset hingga pembuatannya, segera hubungi untuk kelancaran bisnis Anda!

Demikianlah tips mengenai cara desain kemasan produk yang perlu anda tahu, semoga artikel ini bermanfaat!

Related post

PROJASA KONSTRUKSI

PROJASA KONSTRUKSI

Halo, ProReaders! Dalam industri, dunia konstruksi disebut-sebut sebagai salah satu bidang yang lebih dinamis jika dibandingkan dengan bidang – bidang industri…
MANFAAT MENDIRIKAN PT PMA

MANFAAT MENDIRIKAN PT PMA

Halo, ProReaders! Peraturan perundangan-undangan telah menetapkan dan tertulis jika investasi asing yang akan masuk ke Indonesia diharuskan melalui prosedur penanaman modal…
PERSYARATAN PENANAMAN MODAL ASING DI INDONESIA

PERSYARATAN PENANAMAN MODAL ASING DI INDONESIA

Halo, ProReaders! PT Penanaman Modal AsingĀ atauĀ PMA, merupakan suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia dimana di dalamnya terdapat penggabungan mitra…

Leave a Reply

Your email address will not be published.